Archive for the ‘Hewan2 yang gokil’ Category

WOWWWWWW !! Cuma kata ini yang terucap dari mulut gua waktu melihat foto2
bawah laut yang keren2 ini

1. Penyelaman Laut Dalam ( Deep Dive )

penyelaman laut dalam

Hasil fotografi Magnus Lundgren

Seorang penyelam menjelajahi parit kontinental di Silfra , Iceland , 2010 . Gambar ini memenangkan Penghargaan
paling top dalam kategori Penyelam di acara tahunan ke 4 Kompetisi foto bawah laut Internasional Indonesia.

Dan kompetisi ini dihargai $ 35000 ( $_$ ) ( GILAAAA 320 Juta man !!) untuk 7 kategori foto bawah laut yang paling mencengangkan )

2. Udang Belalang Melindungi Telur

Udang belalang

Hasil fotografi Stephen Holinski

Gambar dari udang belalang yang menjaga telurnya di Anilao , Filipina , yang meraih penghargaan top untuk
kategori “Compact Cameras” . Spesies ini dikenal karena warnanya yang tidak tampak oleh manusia dan
binatang lainnya

3. Ikan Singa yang sendirian . T_T

lion fish

Hasil Fotografi  Amir Stern

Seekor ikan singa berenang diantara gerombolan ikan kaca di Laut merah mesir . Foto ini memenangkan posisi ke 3
untuk kategori terumbu karang

4. Kuda laut yang baru lahir

Kuda laut lahir

Hasil fotografi Lazaro Ruda

Ini favorit gua.  Seekor kuda laut yang baru lahir ( Kelihatan gak ? kecil gambarnya emang ) keluar dari bapaknya
di Pulau Singer , Florida  ini memenangkan posisi 3 dari kategori ” Tingkah laku Binatang”

Kuda laut jantan punya kantongdi perutnya yang bisa membawa 2000 BAYI SEKALIGUS. Kehamilan ini
berlangsung 10 – 25 hari tergantung dari spesiesnya

5. Kura2 yang terjebak ( Kasihan T_T )

kura2 yang terjebak

Hasil fotografi Ramón Domínguez

Berjudul Kesedihan bawah laut , foto kura2 yang terjebak jaring di laut Cortez ini memenangkan
juara 3 untuk kategori “Konservasi lingkungan”.

6 dari 7 spesies kura2 laut yang diketahui dicatat oleh International Union for Conservation of Nature’s Red List sebagai spesies yang terancam punah . T_T Kasihan .

6. Belut Bermata Biru ( SEREM EUY )

belut bermata biru

Hasil Fotografi  Michael McEvoy

Foto Close Up dari belut Moray bermata biru di Indonesia ini memenangkan penghargaan terhormat
untuk kategori “Penghuni Indonesia” . Ikan ini diketahui bisa tumbuh sampai 1.5 m . Serem amat tapi fotonya

Jangan menikmati foto2 keren ini sendirian dong . Bagikan foto2 keren ini ke teman2 anda yang lain dengan mengklik tombol share di bawah :D. Salam Kribo


Advertisements

Sambungan dari

Kehidupan Serba biru part 1

9.  Pakis Biru yang membeku di Taman Nasional Fiordland , New Zealand

pakis biru

10. Burung Merak biru Indian yang lagi cari perhatian pasangannya

burung merak biru

11. Wanita berkerudung biru di pintu biru

wanita berkerudung

12.  Masjid Iran di Langit yang biru

masjid Iran

13.  Laguna di pulau Equador Galapagos  ( Seperti bermata biru Keren !)

laguna galapagos

14. Gletser Garibaldi

gletser garibaldi

15. Grand Canyon yang bersalju ( Bosen Grand Canyonnya merah melulu warnanya )

grand canyon bersalju

16.  Serigala bermandikan cahaya biru di Taman Nasional Yellowstone , US

serigala yellowstone

17.  Laut Es Bawah Tanah di Laut Beaufort , Arktik

laut es bawah tanah

18. Igloo Arktic di malam yang dingin

igloo

Sekian dulu yang biru2 dari juragan kribo .  Sshare juga ke temen2nya ya , sehabis membaca post . Trims dan Salam kribo

Hari ini juragan kribo doyan ama yang biru-biru . Kali ini gua akan menulis kehidupan
alam yang serba biru dan fantastis . Postingan ini akan dibagi menjadi 2 bagian , karena
terlalu banyak

1. Paus Hiu biru di laut yang biru

Hiu Paus Biru

2. Gerombolan ikan barracuda yang berenang di Pulau Sipadan , Malaysia

Mereka bergerombol untuk melindungi dari dari hiu yang akan memakan mereka

Gerombolan barracuda

3. Kerumunan pinguin Chinstrap diatas Gunung Es di perairan antartika

pinguin

4. Beruang Kutub yang senang melompat2 di Svalbard

Beruang kutub ini sedang melompat di lautan es dekat pulau Devon di Kanada Arktik , hewan ini merupakan
perenang handal dan punya selaput tipis pada kuku2nya untuk mendayung

beruang kutub

5.  Kolam biru di  Gletser di Taman Nasional St-Elias , Alaska

kolam biru

6. Burung Booby ( Burung laut ) berkaki biru di Galapagos

Menurut para ahli semakin biru kakinya , maka semakin ganteng / cantik dia di kalangan pasangannya

burung booby berkaki biru

7. Azurite , Sejenis mineral biru untuk cat dan perhiasan

azurite

8. Seluncuran Air di Pantai Galilea , Israel

seluncuran air

Part Berikutnya ( Ending )



Berikut sambungan Artikel dari

10 Binatang terunik tahun 2010 Part 1

6. Lele pemakan kayu

Lele pemakan kayu

Ikan lele yang doyannya makan kayu ini ditemukan di hutan hujan Amazon di Sungai Santa Ana , Peru.
Lele jenis ini punya gigi unik yang bisa mengkikis material organik dari permukaan kayu. Gile kayu aja dimakan ama ini lele.

7. Katak simpsons

Katak Simpsons

Dalam rangka pencarian spesies amfibi yang hilang di daerah barat Colombia , para ahli menemukan katak berparuh ini.
Hidungnya yang runcing dan moncong ini mengingatkan kepada Mr Burns , The Simpsons , sehingga katak ini dinamakan katak simpsons

Mr Burns

 

8. Kadal yang bisa menkloning dirinya sendiri

Kadal klone

Hewan ini merupakan Kejutan , karena makanan yang popular di vietnam bisa berubah menjadi kadal yang tidak pernah diketemukan sebelumnya. Uniknya semua spesies kadal betina ini bisa bereproduksi
melalui kloning , sehingga tidak memerlukan kadal laki2 untuk mengawininya.
Kasihan berarti yang kadal cowo seumur hidup jadi bujangan terus

 

9. Cacing Cumi Cumi

Cumi2 cacing

Cacing kah ini ? cumi2 kah ini , spesies baru yang bisa berenang dengan bulu2 seperti pedal dan tentakel di kepalanya ini membingungkan para ahli , sehingga mereka menamakannya cacing cumi2 . Gitu aja kok bingung . Spesies ini ditemukan di Laut Celebes

 

10. Ikan Merah muda bertangan

Ikan Merah muda bertangan

Aneh !! 1 kata buat ikan ini , dia menggunakan siripnya untuk BERJALAN di lantai lautan daripada berenang . Bosen kali ya !
Hanya 4 spesimen dari 10 cm Ikan merah muda bertangan yang telah ditemukan sampai saat ini , dan mereka
ditemukan di area2 Hobart di pulau Tasmania , Australia

 

Sekian 10 Binatang aneh2 tahun 2010 .  Bagikan cerita ini dengan teman2 anda untuk menunjukkan uniknya
dunia kita dengan menekan tombol share di bawah . Trims . Salam Kribo

Ini nih 10 Binatang terunik yang gua pelihara di rumah gua , akan dibagi menjadi 2 part , supaya anda enak membacanya

1. Lintah T-Rex

Raja Lintah hutan , Tyrannobdella rex atau Raja tiran lintah ini ditemukan di pedalaman Peruvian , Amazon
pada bulan April , Panjangnya 7 cm dan punya gigi besar seperti Tyrannosaurus ( Serem amat )

Lintah T-Rex

2. Gurita Ungu

Gurita ungu

Binatang unik peliharaan Pasha – Ungu ini ditemukan di pantai Atlantik Canada . Matanya yang besar membuat binatang ini kelihatannya imut ya

3. Kelalawar Yoda

Kelalawar Yoda

Kelalawar yang berhidung seperti tabung ini telah menjadi sensasi Web dengan nama “Yoda Bat” , Karena mirip dengan salah satu tokoh star wars terkenal yaitu Yoda

Mungkin gara2 telinganya yang bukin kelalawar ini dinamakan Yoda , tapi mirip juga . Ditemukan di Papua Nugini . Jangan khawatir kelalawar ini tidak minum darah , melainkan makan buah2an

4. Siput Ninja ????

Siput Ninja

Siput ini bisa memanjangkan ekornya 3x dari panjang kepalanya . Congkak banget nih siput !!
Ditemukan di gunung Malaysia yang merupakan bagian dari Borneo

Siput ini diberi nama ninja , karena bisa menembak pasangannya dengan panah cinta yang terbuat dari kalsium karbonat dan hormon . GILEEEEE kaya melempar shuriken aja.
Para ahli menyebutkan tingkah laku yang mirip cupid ini bisa meningkatkan kesuksesan reproduksi.
Aneh2 saja.

5. Kera Berhidung pendek dan mancung yang suka Bersin ….. ( aneh amat namanya)

Kera mancung pendek

Species baru yang ditemukan di Myanmar ini punya hidung yang sangat pendek dan mancung
sehingga pada waktu hujan turun bisa buat dia bersin .

Tapi tragisnya kera yang ada di gambar atas ini telah dibunuh oleh pemburu lokal yang kemudian dimakan.
T_T Turut berduka cita .

Sambungan 10 Binatang terunik tahun 2010 Part 2 Terakhir